Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Khutbah

Khutbah Jum’at: Makna Proklamasi dan Hari Asyura

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Jama’ah Jum’at rahimakumullah
Beberapa hari yang lalu kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus yang ke-76, dan kemarin Hari Kamis 19 Agustus 2021 kita juga baru saja memperingati Hari ‘Asyura 10 Muharram 1443 H sebagai Lebarannya Anak Yatim. Dua momentum penting ini, sarat dengan berbagai nilai luhur yang patut kita renungkan dan kita ambil ibrohnya.

Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Hari Lahirnya Bangsa Indonesia, Hari Lahirnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). NKRI adalah anugerah Allah SWT yang luar biasa kepada Bangsa Indonesia yang sangat majemuk baik dilihat dari latar belakang suku, budaya, adat istiadat, bahasa dan agama. Para Founding Fathers bersepakat di tahun 1945 untuk mendirikan National State (Negara Bangsa) yang bernama NKRI. Sehingga menurut Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin – Wapres RI saat ini, NKRI adalah Darul Mitsaq (Negara Kesepakatan) dari seluruh komponen masyarakat yang berada di Republik ini.

Materi Khutbah Jum’at: Makna Proklamasi dan Hari Asyura, dapat di Download disini

Khotib: KH. Agus Gustiwang Saputra
Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat dan Pimpinan Majelis Ta’lim Thariqul ‘Izzah Mataram

 

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here