Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

KH. Miftachul Akhyar Kunjungi Pameran Manuskrip Kuno Ulama Nusantara

Lampung, Dakwah NU
Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar menyampaikan, kitab-kitab Islam merupakan peninggalan-peninggalan para pendahulu yang tidak akan pernah habis.

“Saya kira ini sebuah kekayaan yang tidak akan pernah habis dan terus berkembang. Ilmu semakin digali akan bertambah, dan semua akan ditumbuhkan dengan ilmu tadi. Ini sebuah hal yang tepat dan harus ada kesadaran dai para generasi muda. Saat kecerdasan hafidzhoh masih sempurna dan utuh, disinilah harapan kita,” ujarnya.

Beliau bercerita, bahwa di Mesir itu seorang dosen harus punya karya tulis, yang mana hal ini masih butuh penyempurnaan di Indonesia. Beliau berharap, ini sekaligus bisa membangkitkan semangat para generasi muda memasuki tahun 2030.

Sebab, lanjutnya, tahun 2030 merupakan puncaknya bonus demografi. Kalau tidak diimbangi kecerdasan spiritual dengan memperbanyak penelitian tinggalan para ulama, maka dikhawatirkan terjadi bencana.

“Bukan bonus tapi bencana. Ini dikhawatirkan. Di samping memang di awal semua itu satu tempat dua tempat, itu kalau dengan semangat dan apalagi kalau NU memfasilitasi insyaallah akan mempercepat,” tegasnya.

“Mudah-mudahan kita upayakan, ini amal jariyah yang tidak akan terputus, melahirkan generasi-generasi emas, dengan keuletan untuk terus menyebarkan memperkenalkan yang tanpa henti insyaallah itu penyebaran akan berlanjut dan pada waktunya itu akan menjadi kebutuhan anak bangsa,” imbuhnya.

Kiai Miftach mengatakan, jika dibandingkan dengan dengan hal-hal yang melemahkan semangat memang tidak sebanding tapi keuletan kesabaran.

“Ini adalah sebuah karya sebuah amalan yang insyaallah akan bisa membendung dan membangkitkan kesadaran generasi idaman yang kita harapkan,” pungkas beliau. (fbr)

Spread the love

Comment here