Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Ketua PWNU DKI Jakarta Berikan Testimoni Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Dr K.H Samsul Ma’arif meyakinkan masyarakat untuk percaya program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh pemerintah. Hal ini diungkapkannya mengingat banyaknya narasi yang beredar tentang ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah tentang Vaksin Covid-19.

Ia pun menilai terdapat dua alasan penyebab masayarakat meragukan vaksin Covid-19, yang pertama adalah karena masyarakat salah dalam mengambil referensi. Bahkan orang yang dijadikan referensipun diragukan kapasistasnya dalam menjelaskan tentang vaksin Covid-19.

“Banyak orang yang belum percaya dengan vaksin, pertama memang salah dalam mengambil referensi, kadang kadang banyak orang tanya tentang vaksin, ternyata yang ditanya juga belum tahu tentang vaksin,” ujarnya kepada media dakwahnu, Jum’at (15/1/21) siang.

“Yang kedua karena memang korban berita hoaks yang berkembang,” sambungnya menuturkan.

Menanggapi hal itu, iapun memberikan testimoni kepada warga masyarakat usai dirinya menerima vaksin Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta. “Alhamdulillah tadi pagi saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang diselenggarakan oleh Pemda DKI Jakarta dan ternyata Alhamdulillah aman, badan juga Alhamdulillah sehat, engga terasa berpengaruh dan ga sampai pegel pegel. Insya Allah berdampak positif,” ungkapnya menjelaskan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan proses vaksinasi covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta pada Jum’at 15 Januari 2021. Para pejabat daerah dan tokoh masyarakat hadir untuk menjalani vaksinasi.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Sejumlah pejabat hadir. Orang pertama yang divaksin adalah Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Kemudian, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Supardi serta Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta Sri Haryati, dan juga Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif.

Doktor bidang dakwah yang akrab disapa Yai Samsul ini berharap kepada warga DKI Jakarta khususnya Nahdliyin, Jangan ragu untuk divaksin dan jangan sampai membuat orang lain ragu. “Jadi kira kira kaidah hukumnya adalah jangan sampai membahayakan diri sendiri juga diri orang lain atau jangan sampai kalian ragu untuk divaksin, yang lebih parah lagi kalian suka membuat orang lain ragu,” tegasnya mengingatkan.

Menurutnya upaya mendukung program ini merupakan bukti cinta tanah air. Sebab vaksin Covid-19 merupakan ikhtiar nyata yang dilakukan pemerintah untuk melindungi bangsa, negara, dan dunia. “Yakinlah kepada pemerintah InsyaAllah pemerintah sudah ikhtiar berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi warganya,” tandasnya mengakhiri. (fqh)

Spread the love

Comment here