Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Ketua LDNU Sulbar Terima Penghargaan Tokoh Literasi Konstruktif

Mamuju, Dakwah NU
Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) Sulawesi Barat (Sulbar), Annangguru Nur Salim Ismail menerima penghargaan dari Harian Radar Sulbar, Kamis 10 Juni 2021.

Pemberiaan dalam kategori Tokoh Literasi Konstruktif tersebut diserahkan dalam puncak acara Hari Ulang Tahun Radar Sulbar yang ke-17. Ia diberikan penghargaan lantaran ketekunannya dalam menyajikan berbagai tulisan yang bersifat reflektif.

Direktur harian Radar Sulbar, Mustafa Kufung mengungkapkan, pemberian tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya mengakui sudah cukup lama mencermati narasi yang selama ini dibangun dalam setiap tulisan yang dikirim. Dan itu sudah dalam hitungan lebih dari lima tahun.

“Selain karena tulisan beliau selalu menyajikan gaya berpikir alternatif, juga pertimbangan karena beliau sudah cukup lama menjadi bagian dari penulis harian Radar Sulbar,” terang Mustafa Kufung dalam keterangan yang diterima Dakwah NU.

Menanggapi hal tersebut, Anangguru Nur Salim Ismail menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi serta penghargaan dari harian Radar Sulbar.

“Kalau dari segi pertimbangan waktu memang sduah cukup lama. Sekitar tahun 2007 saya sduah mulai intens mengirim opini ke Radar Sulbar. Dan dalam 3 tahun terakhir dipercaya untuk mengisi rubrik keagamaan setiap bulan suci Ramadhan,” ungkanya.

Penerimaan penghargaan ini, katanya, adalah bagian tak terpisahkan dari doa-doa para ulama. “Saya percaya ini bukan hal yang berdiri sendiri. Selalu ada ketersambungan terhadap doa-doa para Ulama. Semoga tulisan-tulisan saya selama ini dapat menjadi bagian dari persembahan saya terhadap para pembaca di Sulawesi Barat,” harapnya.

Selain ketua LDNU, turut menerima penghargaan di antaranya: Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah, Wartawan Senior, M. Danial, Direktur Universitas Terbuka Sulawesi Barat, Anfas, ST, MM, dan Akademisi STAIN Majene, Dr. Husain al Fulmasi. (red)

Spread the love

Comment here