Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

HikmahNasional

Ketua LD PBNU : Cinta Rasul Merupakan Cinta yang Paling Sejati

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) Drs. K.H. Agus Salim HS dalam acara Maulid Akbar Nabi Muhammad Saw pada 29 Oktober 2020 mengimbau untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi dengan menjaga kesehatan.

“Jaga imunitas tubuh itu penting sebab depresi, stres, dan galau menunjukkan gejala turunnya imunitas tubuh, sehingga mudah terserang penyakit.” terangnya.

Oleh karena itu, ketenangan jiwa dan perasaan gembira seperti saat ini menyambut maulid nabi dapat meningkatkan imunitas tubuh, baik imunitas secara fisik maupun batin.

“InsyaAllah secara fisik, kita terhindar dari Corona. Secara batin, kita akan terhindar dari penyakit batin yang tidak kalah berbahaya.”ujarnya

Mengenai cinta Rasulullah, beliau mengistilahkan cinta buta dan cinta sejati. Semua orang jika ditanya pasti mereka menjawab cinta Nabi.

“Kalau cinta buta, kita tidak perlu dasar dan alasan apapun. Kalau cinta sejati artinya mencintai dengan ilmu. Didasari oleh pemahaman mengapa kita harus mencintai beliau dan mengapa beliau harus dicintai.” imbuhnya.

Abi-sapaan akrabnya-lantas mengemukakan sebuah hadits yang berbunyi ‘Kullu sababin wa nasabin, munqothi yaumal qiyamah illa sababi wa nasabi’.

“Bahwa yang namanya sebab dan nasab itu akan terputus pada hari kiamat, kecuali sebabku dan nasabku,” jelasnya.

Oleh karena itu, Abi berharap dengan diselenggarakannya Maulid Akbar ini akan menambah kecintaan warga NU kepada Nabi. Dengan demikian, ia juga mengajak hadirin untuk memohon kepada Allah, agar washilah (perantara) kecintaan terhadap Nabi Muhammad, Covid-19 segera diangkat dari muka bumi.

“Mudah-mudahan Allah segera angkat penyakit korona ini sehingga kita tetap bisa semakin semangat untuk mengabdi kepada NU,” tutupnya. (fqh)

*Alvina Maghfiroh (Mahasiswi Univ Diponegoro)

Spread the love

Comment here