Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi LD PBNU Raih Predikat Lulusan Terbaik Pelatihan Lemhanas RI

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Mukhlis Effendi lulus pelatihan untuk pelatih yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) dengan nilai yang cukup fantastis.

Kiai Mukhlis dikabarkan juga menerima pin dan sertifikat penghargaan dari Lemhannas RI tentang wawasan kebangsaan.

Sebagai informasi, Lemhanas RI menggelar Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) serta pembinaan dan pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan (Taplai) secara virtual yang diselenggarakan Kedeputian Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Debidtaplai Lemhannas RI), resmi ditutup, Senin 7 Desember 2020. Upacara penutupan berlangsung di kantor Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat.

Foto Bersama Lulusan Lemhanas RI angkatan 2020

Kegiatan yang dimulai sejak 14 September 2020 lalu, diikuti sebanyak 1.270 peserta yang terdiri dari 850 peserta untuk pelatih dan 420 peserta pembinaan dan pelaksanaan pemantapan nilai-nilai (taplai). Peserta dibagi menjadi 10 angkatan yang setiap angkatannya akan mengikuti pelatihan selama enam hari.

Bahkan, putra terbaik kota Depok ini dipercaya sebagai Wakil Ketua Angkatan Lemhannas RI tahun 2020. Dengan kerendahan hatinya, saat dimintai keterangan kepada media, ia menjawabnya dengan rasa syukur dan menjadikan penghargaaan tersebut sebagai amanah untuknya.

“Alhamdulillah, ini (lulus dari Lemhanas) adalah amanah buat saya,” katanya pada awak media, Senin (7/12/20).

Pria yang memiliki sederet prestasi dan jabatan di sejumlah organisasi maupun bidang profesional ini menerangkan, bekal pelajaran yang diterimanya selama mengikuti pelatihan di Lemhannas RI akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya tentang wawasan kebangsaan.

“Insya Allah, ilmu yang bermanfaat akan berguna jika digunakan pada tempatnya,” ucap Wakil Ketua Lemhannas RI angkatan 2020 ini.

Menjadi lulusan terbaik saat Kegiatan training of trainers dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang bertemakan ‘Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa dapat Meningkatkan Kualitas Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara’ tidak membuat Kandidat Doktor Hukum Pidana Universitas Brawijaya ini menjadi arogan.

Saat ditanya tanggapannya atas prestasi yang ia dapatkan oleh sejumlah awak media. Ia hanya menjawab “Saya hanya beruntung saja kali ya,” tuturnya dengan rendah hati. (fqh)

Spread the love

Comment here