Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

InternasionalNasional

Ketua dan Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU Hadiri Konbes NU

Jakarta, Dakwah NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar NU pada Rabu (23/9), Secara virtual. Forum dua tahunan di tubuh Nahdlatul Ulama ini diiikuti oleh para kiai sepuh, jajaran pengurus harian PBNU, perwakilan pengurus wilayah provinsi dan lembaga-banom di bawah naungan PBNU.

Ketum PBNU KH. Said Aqil Siraj, mengatakan bahwa agenda utama dari kegiatan ini yakni penundaan Muktamar NU ke-34 yang seyogianya dilakukan Oktober tahun ini. Sekaligus membahas situasi dan kondisi bangsa saat ini.

“Tujuan konbes secara vertual ini, penundaan pelaksanaan Muktamar NU ke-34, karena pandemi Covid-19 belum terkendali.” ujarnya.

Sementara Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim HS, berharap dalam pelaksanaan Konfrensi Besar Nahdlatul Ulama secara vertual ini, menghasilkan keuputusan yang baik dan manfaat bagi nahdlatul ulama terutama warganya. Penundaan Muktamar NU ke-34 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian NU dalam memutus mata rantai bencana pandemi ini.

“Saya berharap pelaksanaan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama secara vertual ini, menghasilkan keuputusan yang baik dan manfaat bagi nahdlatul ulama terutama warganya.” ungkapnya.

Begitu juga dengaj Sekretaris LD PBNU Dr. KH. Mochammad Bukhori Muslim, mengatakan bahwa pelaksaan Kombes NU saat ini terasa berbeda. Namun demikian tetap bernilai dakwah bilhal, yaitu ikut serta menjaga keselamatan dan mengutamakan kemaslahatan umat.

“NU telah mengambil peran penting dalam menjaga keselamatan umat, dan mengutamakan maslahahnya. Dengan menunda Muktamar NU ke-34. Ini sesungguhnya dakwah bilhal.” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pelaksanaan Konbes Nahdlatul Ulama sedang berlangsung secara virtual, yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Ketum PBNU, Rais Aam, Ketua PWNU, Lembaga dan Banom NU. (ASR)

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here