Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Agenda

JIHNU Akan Selenggarakan Ijazah Dzikir Ismul Haq dan Ismu Dzat Al-Laduni


Sukabumi, Dakwah NU
Ketua Jam’iyah Dzikir Ismul Haq Nahdlatul Ulama (JIHNU) Sukabumi, K.H. U. Shobandi Syamsudin, S.Pd.I, akan mengadakan Pengajian dan Ijazah Asma Dzikir “Ismul Haq” dan Ismu Dzat Al-Laduni Ilmu Al-Hikmah secara luring pada Senin, 15 Februari 2021.

Pengajian akan dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Ismul Haq, K.H. M. Bahrul Ulum, S.Ag., M.IH, bertempat di Ponpes Darul Faizin. Menurut Kiai Shobandi, pemilihan Kiai Bahrul sebagai narasumber  dikarenakan beliau merupakan seseorang yang mumpuni di bidang ilmu amaliyah dan seorang mujiz yang sanadnya mu’tabaroh.

Kiai Shobandi yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Faizin Kalapanunggal, Sukabumi ini menyampaikan bahwa acara pengajian ini baru pertama kali diadakan. “Baru pertama Kali dilaksanakan. InsyaAllah akan dilaksanakan secara rutin,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Melalui pengajian ini, diharapkan masyarakat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan membuka wawasan kaitan dengan amaliyah warga Nahdliyyin. Untuk menyukseskan acara, Kiai Shobandi menyebutkan bahwa akan menginformasikan acara melalui media sosial juga menyampaikan secara lisan dan bil hal (perbuatan).

Sebagai informasi yang dikutip melalui akun Facebook, DPP JIHNU Pusat (Dewan Pimpinan Pusat Jam’iyyah Ismul Haq Nahdlatul Ulama), Gus Bahrul menjelaskan bahwa Ijazah Asma Dzikir “Ismul Haq” dan Ismu Dzat Al-Laduni Ilmu Al-Hikmah merupakan sanad dari Sayyid Syekh Jumadil Kubro Trowulan Mojokerto, Syekh Asmoro Qondi Tuban, Sunan Bonang Tuban dan Sunan Kalijaga Demak, dengan sanad yang mu’tabar (shohih). Hal ini sesuai dengan pernyataan beliau sebelumnya, yang menyatakan bahwa ijazah dan dzikir JIHNU berasal dari referensi kitab klasik dan kiai-kiai pesantren Indonesia yang sanadnya bisa dipertanggungjawabkan.

Kontributor: Fadhilla Berliannisa
Editor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here