Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

IPNU-IPPNU Gandeng LDNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

Sumedang, Dakwah NU
Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (LDNU) Kabupaten Sumedang, Gus Ade Aam Khoeruman mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan momentum kecintaan kita kepada Nabi karena pada saat pelaksanakan kita mengingatnya dengan membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad Saw

Menurutnya, kita tidak bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik. Hal ini disampaikan Gus Ade Aam pada Mauidzoh Hasanah yang digelap IPNU dan IPPNU Sumedang dalam Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Sumedang, pada Kamis (05/11/2020).

“Kita tidak akan pernah bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk kita meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi karena didalamnya kita membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Ia berharap, acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi dengan sebenar-benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya, serta semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Saya harap Acara Memperingati Maulud Nabi ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan sebenar-benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya dan semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan bahwasannya IPNU ini didirikan sebagai organisasi yang bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan. Oleh karena itu kita sebagai Pelajar NU tidak hanya mengejar target pengkaderan atau yang lainnya, tapi kita juga harus meningkatkan keagamaan, salah satunya adalah memperingati Maulud Nabi ini.

“Sebagai Organisasi yang didirikan dan bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan kita tidak hanya mengejar pengkaderan tapi kita juga harus meningkatkan kualitas keagamaan kita, salah satunya adalah Memperingati Maulid Nabi ini,” ujarnya. (ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah