Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Ikuti Arahan Pemerintah, PCNU Kabupaten Keerom Gelar Vaksinasi Covid-19

Papua, Dakwah NU
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Keerom turut mengikuti arahan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggelar program vaksinasi untuk pengurus dan masyarakat setempat pada Kamis, 9 April 2021.

Saat dimintai keterangan redaksi dakwah NU, PCNU Kabupaten keerom menyampaikan ketersediaannya untuk ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya itu, pengurus PCNU Kabupaten Keerom juga menyatakan bersedia menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah demi mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih sehat dan produktif.

Hal ini terjadi setelah sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, K.H. Toni Wanggai mengajak masyarakat Papua untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Beliau berhasil meyakinkan masyarakat di Papua agar tidak termakan isu hoaks terkait vaksinasi corona yang sengaja disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab, yang menyebut vaksinasi membawa kelumpuhan.

“Nyatanya, vaksin telah teruji secara klinis sehingga dipastikan aman dan yang pasti halal,” ujar Kiai Toni.

Menurut beliau, kunci yang dibutuhkan untuk memutus mata rantai Covid-19 yaitu menata hati dan psikologi umat, senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, serta “bersahabat” dengan Covid-19 karena “dia” adalah ciptaan Allah, agar tidak saling mengganggu.

Kiai Toni juga berpesan agar masyarakat bisa meningkatkan kualitas hidup dengan tetap memelihara semangat hidup melalui aksi nyata bermujahadah, melibatkan diri dalam berkontribusi positif membangun umat; tetap rendah hati, membantu sesama dalam lapang maupun sempit, melestarikan istighfar dan sholawat Nabi SAW dalam keseharian, sebagai wujud hamba yang taat, serta mengharap pertolongan dan lindungan Allah SWT dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Spread the love

Comment here