Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Ikuti Arahan Ketum PBNU, LDNU Depok Siapkan Strategi Dakwah di Medsos

Depok, Dakwah NU
Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok merespon arahan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj untuk berdakwah di media sosial (medsos). Sebelumnya, Kiai Said berpesan kepada warga dan santri NU untuk mengisi media media sosial. Menurutnya turun gunungnya warga dan santri NU karena memang sudah mengerti agama.

“Kita yang paham agama, tapi tidak mengisi medsos, yang mengisi medsos malah yang tidak mengerti agama, maka isinya caci maki, mengkafir-kafirkan orang karena yang mengisi konten medsos tidak mengerti agama,” ungkap Kiai Said dalam salah satu kesempatan tausyiahnya.

Baca juga : Kiai Said : Warga NU dan Santri Wajib Berdakwah di Medsos

Oleh karena itu LDNU Kota Depok, menyusun program dakwah di Medsos. Beberapa yang direncanakan antara lain akan mengadakan pelatihan Dai Online dan dakwah melalui Youtube.

“Kemarin Sabtu 3 Oktober para pengurus LDNU rapatkan hal itu. Keputusan dalam rapat memprioritaskan program pelatihan Dai Online. Selain itu juga perlu dakwah melalui Youtube,” ujar Kang Muhammad Fz, selaku Ketua LDNU Kota Depok, Minggu, 4 Oktober 2020.

Kegiatan rapat pengurus LDNU dilakukan di padepokan Majelis Bintang Mazaya Cilodong Depok asuhan Kiai Lukman Nursalim. Salah satu program unggulan LDNU Depok adalah Konsultasi Agama dan Psikokologi Online. Program ini cukup diminati bahkan tidak hanya dari Jabodetabek tapi dari kota-kota di Jawa, Sumatera, Sulawesi bahkan sampai Papua.

“Sesuai zaman teknologi, ditambah kondisi pandemi Covid-19 ini, selain memaksimalkan dakwah di medsos, juga terus melakukan evaluasi dan memperbaiki layanan konsultasi agama dan psikologi yang menjadi program unggulan kami. Karena layanan konsultasi ini sudah banyak peminatnya, tidak hanya dari Jabodetabek tapi dari Jawa, Sumatera, Sulawesi bahkan Papua ada,” terang laki-laki yang juga sebagai dosen ini.

Sepanjang perjalanan dakwah LDNU Depok ada banyak hal yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan pelayanannya. Ia mencontohkan program dakwah online platform Instagram yang sudah berjalan. Bahwa media ini banyak pengikutnya yang patut dikelola dengan lebih baik.

“Melalui dakwah medsos via akun Instagram @ldnudepok kami rasa sudah mendapatkan hasil, namun perlu ditingkatkan layanannya seperti intensitas membuat meme keagamaan,” ucapnya.

“Nanti juga ada pendataan majlis taklim dan jadwal pengajian para Kyai”, terangnya.

Berdasarkan informasi, dalam rapat terbatas ini dihadiri pengurus LDNU antara lain Wakil Ketua Ustadz Ahmad Singgih, Wakil Ketua Kiai Lukman Nursalim, Wakil Ketua, Ahmad Fadhillah, Sekretaris Dr. Nur Wahid dan bagian serta Media dan informasi ustadz Muhammad Fathullah. (Ahn)

*Sodiqul

Spread the love

Comment here