Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Hendra Cipta Dinata: Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Bekasi, Butuh Pasar Modern Bertaraf Internasional

Bekasi, Dakwah NU
Masa Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi IV, H. Hendra Cipta Dinata, menggelar Reses, di Yayasan Pendidikan Islam Manbaul Hikmah Warrisalah, Kp. Tanah Baru Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Pada Selasa, 06/04/2021.

Dalam kegiatan Reses DPRD Kabupaten Bekasi tersebut, H. Hendra selaku anggota Dewan yang bertugas di Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, membawahi bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan, mengatakan akan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dia menerangkan pada saat ini tengah memperjuangkan pembangunan pasar bertaraf internasional untuk meningkatkan percepatan Ekonomi pasca Pandemi.

“Kami selaku anggota Dewan yang bertugas di Komisi IV, terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, hari ini, kita tengah memperjuangkan agar ada Pasar bertaraf internasional, meskipun sebenarnya wilayah Komisi II, namun saya tetap berusaha karena pasar tersebut ada di Cikarang Utara,” ujarnya.

Dalam Kegiatan Reses Masa Sidang 2021-2022 ini, H. Hendra Cipta Dinata, membagikan berbagai macam doorprize dari payung-mesin cuci.

Dirinya juga mengatakan, di era pandemi ini masyarakat sangat kesulitan dalam hal ekonomi karena banyak juga dari masyarakat yang terkena pemutusan kerja, karena perusahaan mengalami penurunan drastis dalam produksi.

Karenanya, kata H. Hendra, Pasar bertaraf internasional ini nantinya akan menjadi salah satu upaya agar masyarakat mampu memulihkan keadaan ekonominya pasca pandemi yang membelit ini. Sebab pasar tersebut, diharapkan akan terjadi perputaran uang yang cepat sehingga masyarakat baik pelaku usaha atau pembeli dapat berkumpul membangkitkan ekonomi Kabupaten Bekasi.

“Jikakalau ada pasar bertaraf internasional, kita dapat ikut andil di sana untuk berusaha agar keadaan ekonomi kita terus membaik setelah pandemi ini” pungkasnya.

Karena itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan reses hari ini, untuk menyampaikan semua harapan dan aspirasi agar kami dapat gambaran secara pasti tentang kondisi riil masyarakat saat ini. Baik kondisi ekonomi, sosial masyarakat, keamanan, kesehatan, dan hal lainnya yang berkaitan langsung dengan permasalahan yang sedang dihadapi oleh setiap lapisan masyarakat, tutup H. Hendra Cipta Dinata.

Abdus Saleh Radai
Latest posts by Abdus Saleh Radai (see all)
Spread the love

Comment here