Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Hendra Cipta Dinata: Korban Musibah Banjir Butuh Bantuan Kita

Hendra Cipta Dinata

Bekasi, Dakwah NU
Ketua Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Bekasi, H. Hendra Cipta Dinata, terjun kelapangan membantu langsung korban banjir di tiga kecamatan yaitu kecamatan, Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Karang Bahagia. Tindakan kepedulian tersebut dilakukan sejak hari Jum’at (3/2), dimana sebagian besar masyarakat Kabupaten Bekasi terkepung musibah banjir.

H. Hendra, belaiu biasa dipanggil mengatakan bahwa, musibah banjir sekarang ini lebih besar pengaruhnya terhadap kehidupan masyarakat yang menjadi korban musibah banjir. Curah hujan yang tinggi telah menjadi sabab banjir pada sebagian besar wilayah jabodetabek, khususnya bekasi Jawa Barat ini.

“Volume curah hujan yang tinggi diawal tahun ini, terasa lebih besar dampaknya bagi masyarakat, baik secara ekonomi, sosial, dan psikologis. Mengingat kondisi masyarakat kita yang masih terbelit masalah sosial lainnya seperti pandemi Covit-19.”

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut serta membantu sanak saudara, sahabat, tetangga yang terkena musibah banjir sesuai dengan kadar dan kemampuan masing-masing. Uluran tangan kita menjadi motivasi dan membesarkan jiwa mereka.

“Mari tingkatkan kepedulian kita untuk meringankan beban yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita yang sedangn berjuang terbebas dari musibah banjir ini. Uluran tangan kita menjadi motivasi dan membesarkan jiwa mereka.”

Kepedulian semua lapisan masyarakat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, akan lebih cepat membantu recoveri dampak dari musibah banjir ini. Kami mengharapkan tokoh agama terus memberikan motivasi agar masyarakat terdampak banjir senantiasa bersabar dan bertawakal kepada Allah Subhanahu Wata’ala. H. Hendra, menambahkan.

“Ayo bantu mereka, kepedulian kita adalah cerminan batin kita”

Mudah-mudahan dengan ikhtiar dan doa kita semua semua musibah di negeri ini segera berakhir, tututp H. Hendra. (ASR)

Spread the love

Comment here