Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

AgendaTokoh

Haul Ke-24 TB Ibrohim, Kyai NU Ahli Hikmah dan Tokoh Pergerakan Kemerdekaan RI dari Rengasdengklok

Mataram, Dakwah NU
Keluarga besar Guru Mulia TB Ibrohim, akan menyelenggarakan Haul ke-24 atas wafatnya TB Ibrohim. Acara digelar secara daring melalui zoom meeting, pada hari Rabu, (01/07). Kegiatan Haul dilaksanakan dari rumah putra beliau KH. Agus Gustiwang Saputra, di BTN Pengsong, Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat NTB.

Menurut KH. Agus Gustiwang Saputra, putra TB Ibrohim, yang juga ketua Lembaga Dakwah PWNU Nusa Tenggara Barat (NTB), acara haul akan digelar pada Rabu 1 Sempember 2021, pukul 07:30 PM waktu Makassar. Undangan itu sendiri ditujukan kepada para Kyai, Tuan Guru, Ustadz, Murid-murid TB Ibrohim, keluarga besar TB Ibrohim, Nahdliyyin Nahdliyyat, Jama’ah Majlis Ta’lim, Para Santri Pecinta Ulama, dan Muslimin wal Muslimat.

“para hadirin bisa bergabung melalui Join Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/89230049955?pwd=WE4rQmdnTGZZU1h2clplWGJ0QWNaUT09 dengan Meeting ID: 892 3004 9955 dan Passcode: haul24,” demikian yang disampaikan Kyai Gustiwang pada redaksi dakwahnu.id.

Maksud da tujuan haul ke-24 TB Ibrohim, adalah mendoakan beliau dengan dasar kita semua mencintainya. Selain itu mohon keberkahan kepada Allah untuk kita yg masih hidup dengan wasilah kesholehan dan karomahnya TB Ibrohim. Dengan dasar argumentasi HR. Rafi’i dalam Mukhtarul Ahadits An-Nabwiyyah buah karya Al Hasyimim Rasulallah bersabda:

“yang artinya: tiada seseorang yang memandang kepada wajah kedua orang tuanya dengan pandangan penuh cinta kasih, melainkan Allah menetapkan baginya karena perbuatannya tersebut, bahwa hajatnya maqbul dan mabrur.”

Selain itu juga ada perkatan Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Al Shafadiyyah (yang perkataanya sering di jadikan rujukan para kaum salafi dan wahabi) bahwa, “mengakui bahwa termasuk tradisi kaum beriman, yaitu merasa senang dan nyaman apabila mengenang dan menyebut para nabi dan orang-orang saleh.”

Lebih lanjut Kyai Gustiwang menyampaikan, bahwa acara haul ke-24 ini akan dihadiri oleh TGH. Ahmad Ali Maksum, M.Si (Pimpinan Ponpes Darunnajah Telagawaru Labuapi Lombok Barat, Sekretaris. PCNU Kabupaten Lobar NTB). Beliau akan memepimpin doa dalam kegiatan haul kali ini.

Hadir pula KH.Anang Nasihin, MA (Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin 3 Purwakarta), Ust. Fahrizal Yusuf Affandi, Ph.D (Cucu TB Ibrohim, Sekretaris PCINU Belanda), dan TGH. Muh. Nasir, M.M.Pd (Pimpinan Ponpes Darunnajah Lendang Spakek Lombok Tengah, Wakil Ketua LDNU NTB, Ketua JRA NTB).

“sampai detik ini beliau semua, menyatakan siap gabung,” tutur Ketua LD PWNU NTB tersebut.

Akan ikut gabung zoom pula 30 orang jamaah TQN (Thariqoh Qadiriyyah Naqshabandiyyah) Kabupaten Karawang di maqbaroh TB Ibrohim, yang berada di Kaum Rengasdengklok Karawang, yang akan pipimpin oleh wakil katib syuriah PCNU Kabupaten Karawang, KH. Asep Yakub, S.Ag. Tutup Kyai Gustiwang. (ASR)

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here