Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

DaerahSeni BudayaSyiar Islam

Halal Bihalal Kyai NU Bekasi di Era Normal Baru

KH. Agus Salim

Bekasi, LD-PBNU
Para ulama dan kyai sepuh Bekasi Jawa Barat berkumpul untuk mengadakan Halal Bihalal setelah PSBB selesai dan memasuki era Normal Baru, di Yayasan Pendidikan Islam Manbaul Hikmah Warrisalah pimpinan KH. Agus Salim, pada Sabtu, (6/6), di Jalan RE. Martadinata Gg. Al Hikmah No. B09 Kp. Tanah Baru, Des Karang Baru, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan Halal Bihalal ini diinisiasi oleh Pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Idaroh Syu’biyyah Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan Forum Silaturrahmi Jamaah Thoriqoh Syadziliyah Wal Qodiriyah Wan Naqsabadiyah (Formij-TSQN). Hadir pula dalam acara Halal Bihalan tersebut adalah para ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, serta unsur NU lainnya.

KH. Agus Salim
KH. Agus Salim dalam acara Halal Bihalal Kyai NU Kabupaten Bekasi

Dalam sambutannya KH. Agus Salim, selaku Rois Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Idaroh Syu’biyyah Kabupaten Bekasi, mengatakan rasa syukurnya kepada Allah Swt. Karena situasi dan kondisi yang mencekam berupa ujian pandemi wabah penyakit Covid-19 selama telah memasuki tahap akhir, selesai dengan ditandainya berakhirnya masa PSBB dan memasuki sebuah era Normal Baru.

“Kita semua wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, karena kita telah Allah berikan kekuatan sehingga dapat melewati ujian ini dengan keselamatan dan kesabaran. Alhamdulillah pada hari ini kita kembali dapat melakukan kegiatan secara bersama, yang selama tiga bulan ini, ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya dilakukkan dari rumah masing-masing.” ujarnya.

Sebagai Rois Jatman KH. Agus Salim dalam sambutannya menyampikan pentingnya terus meningkatkan kualitas keintiman kepada Allah dengan memperbanyak dzikrullah dan senantiasa memohon ampunan dengan kepasrahan diri kepada Dzat yang maha segalanya.

“Mari terus tingkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah, dengan menjadikan Allah sebagai satu-satunya tempat kita bergantung dan memasrahkan diri. tentunya dengan banyak-banyak dzikrullah, dimanapun dan dalam situasi apapun, Allah yang diutamakan.” ulasnya singkat.

Sementara acara Halal Bihalal ini diawali dengan pembukaan oleh pengatur acara yaitu Abdus Saleh Radai, dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat sucu Al Qur’an oleh Ust. Lukman Hakim, dilanjutkan dengan Tawasul yag dipimpin langsung oleh KH. Agus Salim, beserta doa dan sambutan. Selanjutnya acara Halal Bihalal diisi dengan ceramah agama oleh KH. Muhidin Kamal Nawawi (Sekjen MUI) Kebupaten Bekasi, KH. Jamaludin Nawawi (Pengaus Ponpes Al Baqiyyatus Sholihat Cibogo), dan KH. Ahmad Ro’i (Pengasuh Ponpes Ar Ro’iyah Sukatani Bekasi). Terakhir disempurnakan dengan doa oleh KH. Abu Mansyur (Ketua Formij-TSQN). (ASR)

Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here