Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

GP Ansor Purworejo Sukses Selenggarakan Visitasi Akreditasi

Purworejo, Dakwah NU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Purworejo sukses menyelanggarakan v
isitasi akreditasi. Acara dilaksanakan langsung oleh tim akreditasi PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, bertempat di halaman Musholla An-Nuur Paduroso Purworejo pada Jum’at (15/10/21) kemarin.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Purworejo H.M. Tashilul Manasik, S.Ps.I, M.Pd mengatakan visitasi akreditasi ini sebagai pemicu semangat sahabat-sahabat Ansor untuk selalu bergerak dan berkhidmah kepada masyarakat tetapi tetap menjalankan tertib administrasi.

“Harapan visitasi akreditasi ini menjadi semangat sahabat-sahabat PAC dan Ranting untuk berorganisasi khususnya tertibnya administrasi. Terlebih kita tahu bahwa pasca visitasi akreditasi sahabat-sahabat pimpinan PAC Ansor Kecamatan Purworejo akan melaksanakan Konferancab, tentunya jumlah ranting yang hadir pada kali ini menunjukkan eksistensi kepengurusan Ansor di Kecamatan Purworejo periode ini,” sebut Gus Ahil.

Tim akreditasi PC GP Ansor Kabupaten Purworejo Wahyudin menjelaskan bahwa visitasi akreditasi ini bukan hanya sebatas formalitas saja, akan tetapi tujuan dari visitasi akreditasi ini lebih kepada mendidik kader untuk tertib organisasi. GP Ansor yang notabene adalah pemuda-nya Nahdlatul Ulama dan ke depan akan meneruskan para sesepuh Nahdlatul Ulama maka penting sekali pendidikan tertib administrasi ini.

“Jangan anggap acara ini sebatas formalitas saja, akan tetapi kita sebagai generasi muda di Nahdlatul Ulama yang digadang-gadang sebagai generasi NU kedepan harus mampu paham terkait administrasi dan pelaporan organisasi. Kegiatan sebanyak apapun kalau tidak ada laporan administrasinya yang terdokumentasi, mau diceritakan ke generasi selanjutnya itu ya tidak bisa karena tidak ada bukti yang tertulis dan terdokumentasikan. Akreditasi ini selain untuk mendidik kader supaya tertib administrasi juga bertujuan untuk penilaian kinerja,” ujar Wahyudin.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo Kiai Imam Jauhari merasa ber-terimakasih atas kehadiran sahabat-sahabat Pimpinan ranting sekecamatan Purworejo. Sejumlah empat belas Ranting mempunyai SK di PAC GP Ansor Purworejo.

“Visitasi akredirasi ini adalah tindak lanjut dari Turba PAC ke ranting-ranting dan pertemuan PAC dan PR hari Ahad kemarin,” ungkap Kyai Imam Jauhari.

Acara turut dihadiri oleh Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kecamatan Purworejo. Sebanyak Empat belas ranting sekaligus PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo yang mempunyai SK akan diproses akreditasinya oleh PC GP Ansor Kabupaten Purworejo di sesi selanjutnya. 

Kontributor: Achmad Rohadi

Spread the love

Comment here