Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Gelar Reses, H. Hendra Cipta Dinata: Bekasi Harus Punya Universitas dan Rumah Sakit Islam Bertaraf Internasional

Bekasi, Dakwah NU
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, H. Hendra Cipta Dinata, SE, MM, menyelenggarakan kegiatan Reses DPRD Kabupaten Bekasi, Masa Sidang 2021-2022, Selasa, (6/4), bertempat di Aula Gedung Sekolah Islam Terpadu Manbaul Hikmah, Jl, RE Martadinata Gg. Al Hikmah No. 09 Kp. Tanah Baru Desa Karang Baru, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Kagitan tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, aparatur desa, Kecamatan, unsur Sektor Polisi Kecamatan Cikarang Utara, dan pegawai kelengkapan kesekretariatan DPRD Kaupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam sambutannya H. Hendra Cipta Dinata, menyampaikan bahwa tugas dan mandatnya sebagai anggota DPRD sudah dilaksanakan dengan baik. Semua aspirasi masyarakat sudah disampaikan dan diperjuangkan terutama terkait dengan bidang pokoknya yaitu di Komisi IV yang membidangi kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial keagamaan.

“Semua aspirasi pada kegiatan reses terdahulu, sebagain besar sudah diperjuangkan terutama terkait dengan pelayanan kesehatan yang prima, meratanya pendidikan masyarakat, dan terserapnya angkatan kerja masyarakat di Bekasi, terutama masyarakat kita yang berada diusia produktif, ” paparnya.

Serah terima doorprize oleh KH. Agus Salim HS dalam Kegiatan Reses Masa Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi H. Hendra Cipta Dinata.

Sebagai Anggota DPRD yang notabene putra daerah asli Bekasi, H. Hendra, mempunyai cita-cita besar untuk kemajuan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Bekasi itu sendiri. Salah satu keinginannya  adalah berdirinya universitas negeri atau swasta bertaraf internasional, dan juga berdirinya rumah sakit islam internasional bekasi.

“Berdirinya universitas negeri atau swasta yang bertaraf internasional dan rumah sakit islam internasional adalah suatu keniscayaan yang perlu dinikmati oleh masyarakat bekasi. Mengingat bekasi merupakan salah satu kota industri terbesar di asia tenggara, ” ujarnya bersemangat.

Selain itu, yang menjadi sorotan H. Hendra dalam sambutannya adalah pentingnya pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak kita. Kenyataannya dari berbagai kajian, temuan saat kunjungn, diskusi dengan para pendidik, masih banyak anak-anak kita ditingkat Sekolah Dasar dan Menengah yang belum bisa membaca Al Qur’an.

“Saya Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), merasa miris ketika mendengar anak-anak kita di SD, SMP, bahkan SMA belum bisa baca Al Qur’an. Hal ini harus ada evaluasi dan tretmen khusus, mengenai hal tersebut,” H. Hendra, mengisahkan.

Walapun H. Hendra Anggota DPRD satu-satunya dari PKB, tapi dia tetap bermsangat mengajak semua fraksi di masing-masing komisi untuk mewujudkan berdirinya universitas bertaraf ineternasional dan rumah sakit islam internasional bekasi. Demi meningkatnya SDM masyarakat bekasi yang nantinya akan berimplikasi pada meningkatnya kesejehteraan masyarakat bekasi secara umum, H. Hendra menabahkan. (ASR)

Abdus Saleh Radai
Latest posts by Abdus Saleh Radai (see all)
Spread the love

Comment here