Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Daerah

Gelar Raker, LDNU Denpasar Siapkan Delapan Program Dakwah

Deanpasar, DAKWAH NU
Lembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LD PCNU) Kota Denpasar mengadakan pembahasan program kerja guna mengevaluasi program yang telah dan sedang berlangsung pada Ahad (17/01/2021).

Kegiatan ini merupakan rapat perdana yang diadakan oleh pengurus LD PCNU Kota Denpasar. Agenda dalam rapat membahas materi dakwah yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Ketua LD PCNU Kota Denpasar, H. Ahmad Jauhari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa materi-materi ke NU-an akan lebih banyak disampaikan dalam dakwah tahun ini dan melanjutkan program ngaji kitab yang selama ini sudah berlangsung.

“Program yang telah dirumuskan pada tahun 2019 bahwa penguatan ke Aswajaan an-Nahdliyah adalah hal penting mengingat moto dari LD PCNU Kota Denpasar adalah Aku Bangga Jadi Orang NU,” begitu ujarnya pada sambutan Ketua LD PCNU Kota Denpasar.

Selama rapat yang berlangsung hampir dua jam ini banyak hal yang juga disampaikan oleh K.H. Mahmudi, selaku tim dakwah LDNU Kota Denpasar. Beliau menegaskan siap untuk melaksanakan program-program dari LD PCNU Kota Denpasar.

Selanjutnya, rapat tersebut menghasilkan beberapa point atau program yang akan dilaksanakan tahun 2021, di antaranya; pertama, mengefektifkan dakwah melalui media sosial, kedua, program dakwah tentang penguatan Ke NU-an, ketiga, program pelatihan dai/yah (akan menyesuaikan kondisi selama masa pandemi), keempat, mengadakan kerja sama dakwah dengan instansi-instansi baik swasta maupun pemerintah yang selaras dengan program dari LD PCNU Kota Denpasar,

Kelima, mengagendakan pertemuan dengan Pengurus MWC se kota Denpasar untuk membentuk LD PCNU kecamatan, keenam, mendata majelis-majelis taklim an-Nahdliyah, ketujuh, mendata mubaligh/ah yang berpaham Aswaja an-Nahdliyah, kedelapan, program program dakwah sosial.

“Mudah-mudahan program ini akan efektif dilaksanakan di bulan Februari 2021 ini,” tegas Pembina LDNU Kota Denpasar Kiai Badrus Sholakhullah Aly Al Hafidz.

Acara Rapat ditutup dengan doa, yang disampaikan oleh Ustadz Sholeh selaku ketua II di kepengurusan LD PCNU Kota Denpasar, dengan harapan semoga program kerja LD PCNU dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat untuk umat. (fqh)

Kontributor: Fadhilla Berliannisa
Editor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here