Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

DPP IKAMA Selenggarakan Halal Bihalal Se-Dunia Masyarakat Madura

Jakarta, Dakwah NU
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah IKAMA (LAZISMA) memberikan bantuan atau uang saku kepada masyarakat yang ingin belajar ke pondok pesantren dan perguruan tinggi.

Bantuan secara simbolik diberikan oleh Ketua Umum DPP IKAMA, H. Muhammad Rawi dibantu Abdul Muiz Ali (Direktur Lazisma) dan H. Hanafi (Manager Funding) di sela-sela acara Halal Bihalal Masyarakat Madura se-Dunia dan Peluncuran Buku Sejarah yang diselenggarakan di gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu, 15 Mei 2022.

Dalam acara Halal Bihalal diikuti oleh masyarakat dan tokoh Madura antara lain seperti Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD (Menkopolhukam), D. Zawawi Imron, Madura, H. Muhammad Rawi (Ketua Umum DPP IKAMA), H. Ach. Zaini (Ketua Dewan Pembangunan Madura). H. Marzuki, H. Syafi’i, H. Hamzah Haz, H. Zaini Sidi dan seluruh Bupati empat Kabupaten se-Madura. Acara juga diikuti secara virtual oleh masyarakat Madura yang ada diluar Jawa Timur dan luar Indonesia, seperti IKAMA DKI Jakarta, IKAMA Gorontalo, IKAMA Kepulauan Riau, IKAMA Saudi Arabia dan DPW IKAMA yang lain.

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Ibu Dr. Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam sambutanya, selain mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 karena masih dalam momentum Hari Raya, juga siap membangun komitmen bersama dengan masyarakat Madura untuk memajukan Indonesia, khusus di Wilayah Jawa Timur.

Menurut Direktur Lazisma, Abdul Muiz Ali bantuan ini dalam rangka menjalankan program Lazisma berupa Peduli Pendidikan. Penerima bantuan sebanyak 19 orang masing-masing dapat uang saku satu juta. Kedepan program ini sekiranya terus berlanjut dan penerima bantuan semakin banyak. Ungkap, Abdul Muiz Ali, Direktur Lazisma yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat. (AMA)

Spread the love

Comment here