Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Begini Doa Ketum PBNU di Milad ke 108 Muhammadiyah

Jakarta, Dakwah NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Said Aqil Siroj menyampaikan ucapan tahniah Milad ke-108 tahun kepada Muhammadiyah. Dalam sambutannya Kiai Said berharap, ke depan, Muhammadiyah dapat menjadi organisasi Islam modern terbesar yang memberikan kemaslahatan yang lebih luas kepada umat.

“Mudah-mudahan di usianya yang ke-108 tahun ini, Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat, dan lebih berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia,” kata Kiai Said mendoakan.

Diketahui, pada 18 November 2020, telah genap 108 tahun usia Muhammadiyah mengabdi untuk negeri. Dan tentu menjadi sebuah rekam jejak perjuangan yang panjang sebagai salah satu ormas Islam besar di Indonesia. Kehadiran Muhammadiyah menjadi mata air di tengah gurun tandus. Tujuan dari kehadirannya di tengah-tengah masyarakat tidak lain hanya untuk memberi.

Sinergi NU dan Muhammadiyah Wujudkan Islam Wasathiyah

Sehingga Muhammadiyah menjadi bagian penting dari masyarakat Indonesia. Nahdlatul Ulama (NU) bersama dengan Muhammadiyah akan selalu mempertahankan keutuhan dan keselamatan NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinika Tunggal Ika. Selamanya, NU dan Muhammadiyah akan menjadi pilar utama civil society.

Menurut Kiai Said, tema yang diangkat pada Milad Muhammadiyah kali ini yakni “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri” sangat relevan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini.

“Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi segala problem di negeri kita dengan kebesaran dan segala potensi Sumber Daya Manusia yang ada di Muhmmadiyah,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada 31 Januari 2020, Ketua Umum PP Muhammadiyah, H Haedar Nashir juga menyampaikan ucapan Harlah ke-94 kepada NU. Haedar berharap Nahdlatul Ulama dengan spirit Islam Nusantara tetap istikamah di jalan dakwah dalam merekat ukhuwah, mengembangkan moderasi, merawat kebinekaan, dan membangun kemajuan umat dan bangsa. (ahn)

Spread the love

Comment here

Dakwah Nusantara

Dakwah Ramah, Dakwahnya Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah