Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Alhamdulillah, Bendera Merah Putih berkibar di Tokyo

Jakarta, Dakwah NU
Pasangan ganda putri Tim Bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pagi.

Medali emas pasangan ganda ini sekaligus emas pertama bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Greysia dan Apriyani mengalahkan pasangan ganda putri lainnnya dari China yaitu Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.
Mereka unggul dua gim langsung atas Chen/Jia dengan skor 21-19, 21-5 dalam tempo 55 menit.

Yang menarik, jika dijumlahkan, skor tersebut akan menunjukkan angka 76, yang bertepatan dengan 76 tahun Indonesia Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Hasil final ganda putri Olimpiade Tokyo itu memastikan Greysia dan Apriyani mencetak sejarah. Pasangan ini menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade.

Sebelumnya, prestasi ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade hanyalah sampai perempat final, yakni pada Rio 2016 lewat pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.

Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia melesat ke peringkat ke-34. Sebelumnya mereka menempai posisi ke-57

Hingga saat ini, tim Merah Putih sudah mengoleksi total empat medali, dengan rincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu. (fbr)

Spread the love

Comment here