Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

Mualaf Center LD PBNU : 476 Orang Masuk Islam Melalui NU

Bogor, Dakwah NU
Ketua Divisi Publikasi dan Dakwah Digital An-Nahdliyah, K.H. Misbahul Munir menyampaikan laporan kegiatan satu periode kepengurusan dalam Rapat Kerja dan Evaluasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, yang diselenggarakan di Hotel Graha Dinar Syariah Bogor.

Dalam acara yang diadakan Sabtu-Minggu (16-17 Januari 2021) itu, Kiai Misbah banyak menyampaikan hal tekait dakwah NU di media sosial. Beliau menegaskan bahwa semua dakwah di media sosial sudah cukup membuktikan jika aktivitas NU itu ada.

Baca juga : Gelar Raker, LD PBNU Terbitkan Dua Modul Dakwah

“Karena itu kita mempunyai akun Facebook, grup NU ada 161.000 yang bergabung, ada fanspage, twitter, instagram, termasuk juga di website Dakwah NU (dakwahnu.id) dan seterusnya. Ini dianggaplah sebagai bukti bahwasannya aktivitas NU ada,” jelasnya.

Selain itu, dakwah NU juga banyak dilakukan melalui media televisi. Menurut Kiai Misbah, metode ini diharapkan dapat menyebarkan dakwah dan ajaran Ahlusunah Wal Jamaah an-Nahdliyah baik mengenai akidah adab maupun akhlak. “Ada lima wah-wah (dakwah) di bulan ini. Sudah saya rilis,” jelasnya.

Kiai Misbah menerangkan bahwa semua kegiatan mengacu kepada program kerja yang telah diputuskan di awal. Contoh kegiatan lain berupa istighosah bulanan yang bertujuan untuk menguatkan bangsa dan ajaran NU serta mengangkat tokoh NU atau gus-gus yang belum terkenal di daerah kepada masyarakat luas.

“Setelah dipanggungkan di forum istighosah itu jadi viral. Tapi setelah dikasih panggung di teras PBNU pun luar biasa, ibu-ibu foto-foto sama mereka, sehingga ada yang mengatakan kemarin kok saya viral ustadz, ya gara-gara istighosah yang di PBNU,” tuturnya tersenyum.

Selanjutnya beliau yang juga Ketua Mualaf Center LD PBNU menambahkan informasi bahwa terdapat 476 mualaf yang rata-rata masuk Islam melalui Nahdlatul Ulama. “Mualaf ini yang terdata sekitar 476 mualaf gitu. Itu rata-rata masuk Islam lewat NU. Ini kalau dibiarkan kita khawatir dicaplok oleh kelompok mereka,” jelasnya.

Terakhir dengan kerendahan hati, Kiai Misbah mengungkapkan, semua kegiatan yang telah berjalan, tidak terlepas dari dukungan dan keberhasilan Ketua LD PBNU (KH Agus Salim HS) yang selalu berhasil mengkoordinir setiap acara. Beliau menambahkan akan ada dua program lagi di waktu yang akan datang, yaitu publikasi aktivitas daripada LD PBNU dan Peringatan hari-hari besar Islam. (fqh)

Kontributor: Fadhilla Berliannisa
Editor: Faqih Ulwan

Spread the love

Comment here