Dakwah NUsantara

Merupakan Sebuah Media Lembaga PBNU yang bergerak di bidang dakwah untuk mensyi'arkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. sebuah portal berita yang mensyi'arkan Dakwah yang Ramah serta menyajikan informasi yang menarik bagi Da'i Seluruh Indonesia dan Dunia.

Nasional

4 Himbauan Pengurus Lembaga Dakwah PBNU Terkait Virus Corona

Jakarta, LD-PBNU – Lembaga Dakwah PBNU mengeluarkan surat himbauan, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran wabah Virus Corona. Surat bernomor 193/LD-PBNU/III/2020, dikelaurkan di Jakarta, pada tanggal 11 Maret 2020, ditujukan kepada seluruh Pengurus Lembaga Dakwah PBNU, Panitia Ziarah Wali Jawa Barat dan Jawa Tengah, Panitia Harlah NU ke-97, dan para dai Nahdlatu Ulama.

Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim,  menyampaikan, bahwa berdasarkan pada intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tentang pelaksanaan kegiatan lembaga/banom serta hasil musyawarah dalam rapat pleno Rabuan Pengurus Lembaga Dakwah PBNU pada hari ini tanggal 11 Maret 2020, bertempat di Lt. 6 gedung PBNU, Jakarta Pusat, diputuskan hal-hal sebagai berikut:

  1. Menunda pelaksanaan Ziarah Wali di Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam rangka kegiatan Munas dan Kombes NU tahun 2020.
  2. Menunda pelaksanaan kegiatan Harlah NU ke-97 pada tanggal 22 Maret 2020, di Masjid Istiqlal dengan waktu belum ditentukan.
  3. Menghimbau kepada seluruh dai Nahdlatul Ulama untuk mewaspadai serta menyampaikan hal-hal yang positif dan tidak berlebihan dalam menyikapi wabah Virus Corona (Covid-19) dalam ceramah maupun khutbah di masyarakat.
  4. Menghimbauy kepada jamaah pengajian untuk mengamalkan shalawat Thibbil Qulub di majelis ta’lim, musholla, dan masjid.

KH. Agus Salim, menambahkah bahwa hendaknya kita semua terus mengutamakan Allah dalam semual hal, baik dalam keadaan diuji dengan balak dan penyakit atau diuji dalam bentuk kesenangan dunia. Karena semua ujian datangnya dari Allah, maka kita harus tawakal dan menyerahkan semua urusan kepadanya, karena Allah pasti tanggung jawab terhadap segala ciptannya. (ASR)

lembagadakwahpbnu.com
Abdus Saleh Radai
Spread the love

Comment here